Dikemas Berkelas, Musik Melayu Kembali Bangkit di Nusantara

Jakarta - Belakangan ini, musik melayu mulai menjamur dan kembali diterima banyak kalangan. Kebangkitan kembali musik melayu di Nusantara tak lepas dari tangan dingin Geisz Chalifah.

Geisz adalah penggagas konser tahunan musik melayu. Perlahan namun tetap bergulir tiap tahun, konsistensi Geisz dalam merawat budaya bangsa ini pun menuai apresiasi, dan tentu saja menuai hasil. Musik melayu masuk lagi ke gelanggang hiburan yang diperhitungkan.

Kini, setelah berkali-kali mengadakan pagelaran musik melayu, para Alumni Korps Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) pun menyambut baik gagasan Geisz dengan turut serta mengadakan berbagai event melayu.

Dimulai di Jakarta, para alumni HMI yang tergabung dalam grup whatsapp KAHMI Forever mengadakan acara "Melayu Forever Night" di Batik Lounge Hotel Grand Kemang. Acara ini pun dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan dan Menteria Agraria Fery Mursidan Baldan.

Luar biasa, gerakan ini ternyata disambut oleh para alumni lain yang berdomisili di Bogor. Sekitar 250 orang sudah mendaftar untuk hadir dalam pagelaran musik Melayu yang akan digelar di Istana Bogor. Di antara tokoh yang memastikan akan datang adalah Akbar Tanjung.

Acara ini juga disambut di berbagai daerah, termasuk di Medan, Sumatera Utara dan di Kalimantan. Mereka pun menggelar event yang serupa dengan penuh semangat dan kegembiraan.

Kepada Kantor Berita Politik RMOL beberapa saat lalu (Jumat, 22/1), Geisz Chalifah mengatakan bahwa ia sangat yakin pada akhirnya bangsa besar ini akan kembali melirik kekayaannya sendiri, tanpa melalui paksaan atau intervensi kuasa sama sekali.

"Yang terpenting kita mengemas dengan baik dan berkelas, pada saatnya masyarakat akan menilai dan menikmatinya," ungkap Geisz, dengan penuh keyakinan.

Produser Jakarta Melayu Festival ini juga berharap para insan musisi melayu agar kembali melanjutkan kreatifitasnya membuat album baru irama melayu karena pasar melayu sangat terbuka luas.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign