HUT Ke-232 Tanjungpinang, Semua Pejabat di Tanjungpinang Ziarah ke Makam Sultan

Tanjungpinang, Kepri - Bersempena dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-232 Kota Tanjungpinang pada 6 Januari 2016, Pemko Tanjungpinang melaksanakan ziarah bersama ke makam Sultan, pendiri dan pejuang kota Tanjungpinang, Selasa (5/1/2016).

Ziarah diikuti semua instansi di lingkungan Pemko Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah dan Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul tampak memimpin perjalanan ziarah dari makam-ke makam tersebut.

Ziarah dimulai dari makam Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah di Kampung Melayu, kemudian makam Sultan Ibrahim di Sei Carang, Makam Daeng Marewa di Kampung Kota Raja dan Makam Daeng Celak di Sei Timun.

Kemudian ziarah dilanjutkan ke Pulau Penyengat Indra Sakti.

Di Penyengat rombongan langsung menuju makam Raja Haji Fisabilillah, kemudian makam Engku Putri dan berakhir di mekam Raja Ali Haji.

Saat pelaksanaan ziarah, dilakukan pembacaan doa kirim arwah kepada para sultan, pendiri dan pejuang yang diziarahi.

Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang juga menaburkan bunga rampai ke atas makam, meyiramkam air putih ke batu nisan dan juga dilakukan pemasangan kain kuning sebagai penutup batu nisan.

Selain diikuti pejabat dan pegawai di lingkungan Pemko Tanjungpinang, ziaran juga diikuti Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Suparno, Kapolres Tanjungpinang dan beberapa tokoh adat Kota Tanjungpinang.

Ziarah ditutup dengan santap siang dan shalat zuhur bersama di Masjid Raya Sultan Riau, Pulau Penyengat.

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah usai mengikuti kegiatan tersebut mengatakan, ziarah merupakan agenda rutin yang dilakukan Pemko Tanjungpinang sejak Tanjungpinang terbentuk.

Ziarah dilakukan sehari sebelum Peringatan HUT Kota Tanjungpinang dilaksanakan.

"Kita tidak boleh melupakan sejarah. Setidaknya ini membangkitkan semangat kita dalam bekerja. Dan sebagai bentuk penghormatan kepada para pendiri Kota Tanjungpinang," katanya.

Puncak acara HUT Kota Tanjungpinang sendiri akan dilaksanakan Rabu (6/1) di Lapangan Pamedan Ahmad Yani.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign