Inacraft 2016 Tonjolkan Budaya Sumatera Barat

Jakarta - Pagelaran International Handicraft Trade Fair (Inacraft 2016) akan kembali digelar. Dalam penyelenggaraan ke-18 ini, pameran seni budaya itu dilaksanakan di Jakarta Convention Center pada 20-24 April 2016 mendatang.

Tema Inacraft ini adalah ‘The Spendlor of Minangkabau’ dengan mengekspolarasi kekayaan kerajinan Sumatera Barat. Budaya Minangkabau dinilai punya potensi kerajinan dan budaya yang besar. Serta peluang bisnis yang baik untuk dikembangkan menjadi salah satu produk kerajinan unggulan Indonesia.

Dengan tema sentral From Smart Village to Global Market, Inacraft 2016 dimaksudkan untuk memfasilitasi produk kerajinan, agar dapat naik ke jenjang yang lebih tinggi. Serta mengangkat derajat produk lokal bersaing dengan pasar internasional.

"Kami memberi kesempatan pada Pemprov Sumatera Barat mengeksplore produk kerajinan yang ada di sana. Nah, nantinya diintegrasikan dengan acara ini untuk mempertunjukkan kebudayaan asli yang bernilai tinggi. Kayak tarian, musik, hingga kuliner," kata Event General Manager Mediatama Binakreasi, Hadi Sunarmo saat media gathering di JCC, Senayan, Kamis (4/2).

Inacraft 2016 akan dibuka langsung Presiden Joko Widodo. Selain memperlihatkan kreasi stand-stand, acara ini juga akan menyuguhkan budaya Sumatera Barat secara ditail. Mulai dari potret keindahan alam, karya seni, dan tentunya makanan asli Ranah Minang.

"Dari pintu masuk hingga di dalam semuanya bernuansa Sumatera Barat. Akan ada tariannya, terus gambar keindahan alam, dan tentunya makanan," ucap Hadi.

Inacraft 2016 menargetkan bisa mendatangkan pengunjung sekitar 200 ribu orang untuk lima hari penyelenggaraan

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign