Koleksi Museum Adityawarman Bertambah

Padang, Sumbar - Koleksi museum Adityawarman Padang, Sumatera Barat (Sumbar), akan segera bertambah dengan dokumen tentang gempa besar yang melanda daerah itu pada 2009.

"Sebelumnya koleksi museum Adityawarman lebih banyak kepada seni, budaya dan sejarah. Ke depan akan bertambah dengan dokumen gempa Sumbar 2009," kata Sekretaris Provinsi Sumbar, Ali Asmar usai penandatanganan perjanjian pinjam pakai ruangan museum Adityawarman dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Padang di Padang, Selasa.

Menurutnya, penambahan koleksi tersebut akan memberikan efek positif terhadap kunjungan ke museum. "Masyarakat yang ingin mengetahui bagaimana dahsyatnya gempa Sumbar 2009, dapat mengunjungi museum Adityawarman," katanya.

Ia mengatakan, untuk memajang dokumen gempa itu, Pemprov Sumbar sebagai pengelola museum, telah setuju untuk meminjaman satu ruangan berukuran 10 X 8 M2 di museum Adityawarman kepada Pemkot Padang yang mengelola dokumen gempa 2009. "Proses administrasinya sudah selesai, tinggal pelaksanaan," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Kota Padang, Nasir Ahmad di Padang mengatakan, sebelumnya dokumen gempa itu dipajang di gedung LKAAM lantai II. Namun, karena kurang representatif dan tidak begitu dikenal, maka kunjungan juga minim.

"Kami berharap, dengan dipajang di tempat yang lebih representatif, masyarakat akan lebih tahu tentang sejarah gempa 2009," katanya.

Ia mengatakan, Pemkot Padang segera menyelesaikan desain ruangan dan proses pemajangan dokumen. Mudah-mudahan dalam tiga minggu ke depan, sudah siap untuk dikunjungi, katanya.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign