Kupas Sejarah Melayu Islam di Karimun Melalui Khazanah Masjid

Karimun, Kepri - Kabar gembira bagi masyarakat Melayu di Kepri, khususnya Kabupaten Karimun. Telah hadir buku sejarah yang mengupas tentang sejarah Melayu Islam di Kabupaten Karimun.

Buku tersebut juga berisikan sejarah banyak masjid yang dibangun pada zaman dahulu, salah satunya Masjid Abdul Gani di Kecamatan Buru, yang merupakan salah satu masjid bersejarah di Kabupaten Karimun.

Buku tersebut diberi judul Khazanah Masjid Bersejarah Bumi Berazam, karya Irwanto SKM dan Aswandi Syahri. Buku tersebut sudah diluncurkan beberapa hari lalu di Masjid Agung Kabupaten Karimun, jalan Poros, Tanjungbalai Karimun.

Bahkan panitia penyelenggara yakni Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Karimun sekaligus menggelar acara bedah buku Khazanah Masjid Bersejarah Bumi Berazam tersebut disejalankan dengan seminar seni sastra Islam Riau-Lingga dan Nusantara.

Turut hadir Wakil Gubernur Kepri terpilih Nurdin Basirun, tokoh Melayu Kepri, Huzrin Hood dan Sekretaris Daerah (Sekda) Karimun, TS Arif Fadillah serta pengurus masjid di Kabupaten Karimun.

Nurdin menyambut baik kehadiran buku tersebut. menurutnya buku tersebut bagus untuk dijadikan salah satu referensi bagi masyarakat Karimun saat ini dan masa akan datang mengenai sejarah Melayu Islam di Kabupaten Karimun khususnya.

“Cukup bagus buku ini, buat generasi sekarang dan akan datang agar tidak lupa akan sejarah. Saya sangat mendukung kehadiran buku ini,” ujar Nurdin usai acara.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign