Lampung jadi Tuan Rumah Festival Qosidah Tingkat Nasional

Lampung - Ketua DPW Lembaga Seni Qosidah Indonesia (LASQI) Lampung Yustin Ridho Ficardo terus berupaya mempersiapkan Lampung sebagai tuan rumah Festival Qosidah Tingkat Nasional tahun ini. Salah satunya dengan memperkuat peran Pemerintah Kabupaten/Kota dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

Istri Gubernur Lampung, itu mengatakan LASQI merupakan organisasi kemasyarakatan yang membina dan mengembangkan seni budaya musik islam, seperti : Qasidah, Hadrah, marhaban, marawis, nasyd akapela, sholawat, zikir, ngarak dan gambus.

Dengan lingkup sasaran yang luas ini maka pengurus Lasqi memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar dalam menjalankan roda organisasinya baik internal maupun eksternal. Antara lain, melakukan Inventarisasi dan melakukan pembinaan secara berkala terhadap komunitas seni musik islami yang ada dimasyarakat.

“LASQI memiliki tujuan membangun dan memperkokoh Ukuwah Islamiah, mengembangkan aktivitas dan produktivitas seni musik islami indonesia didaerah. Membantu peran Pemerintah dalam menciptakan kualitas sumber daya manusia yang berahlaq mulia,” ungkap Yustin.

Ditambahkan Kabag Humas, Heriansyah saat Rapimnas LASQI di Kendari Sulawesi Tenggara bahwa Provinsi Lampung dipercaya menjadi tuan rumah Festival Qasidah Tingkat Nasional Ke XXI.” Ini adalah, bentuk penghargaan kepada kita. Diperlukan dukungan dari pemerintah daerah, LASQI Kabupaten/Kota, dan pihak suwasta, agar acara tersebut terselenggara dengan sukses,” ujarnya.

Sebelum Festival Qosidah Tingkat Nasional dilaksanakan, DPW LASQI akan menyelenggarakan Festival Qosidah dan Marhaban, serta Vocalis tingkat Provinsi Lampung pada bulan April 2016. Ini adalah agenda tahun kedua, setelah pertama kalinya dilaksanakan pada tanggal 22-23 Oktober 2015.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign