Lukisan Princess Pakai Batik Jadi Spot Selfie

Malang, Jatim - Rasa-Rasanya selfie sudah tidak bisa lagi dilepaskan dari gaya hidup. Tidak peduli dimana saja, asal handphone di tangan dan nemu obyek yang bagus bisa langsung jepret untuk abadikan moment.

Seperti halnya dalam pameran lukisan tunggal yang bertajuk Tokoh Princess dan Batik Klasik, yang digelar Selasa (12/1) di Fakultas Ilmu dan Budaya (FIB) UB. Dalam pameran lukisan tunggal ini, dipajang lima buah lukisan dengan ukuran yang besar.

Obyek lukisan ini adalah para putri dalam cerita kartun yang digarap oleh studio animasi kenamaan Walt Disney. Namun uniknya, gaun yang digunakan digambar dengan menonjolkan motif batik. Mulai dari batik kawung, batik sidomukti, parang rusak hingga batik mega mendung.

Para putri Disney seperti si Frozen Elsa, Cinderella, Ariel, Snow White hingga Putri Jasmine semuanya digambarkan menggunakan batik. Tak ayal, setiap pengunjung yang mengunjungi pameran tunggal dari Fauziah, mahasiswi jurusan seni rupa UB ini mengabadikan momen dengan latar belakang gambar princess berbatik.

“Unik gitu kan tokohnya dari digambarkan dari dunia barat namun mereka dilukis memakai gaun batik. Jadinya kan unik lucu gitu,” terang salah satu pengunjung Virga Pusparini.

Virga mengaku sudah mengabadikan lebih dari lima foto selfie. Rencananya bakal dia upload di akun media sosial yang dimiliknya. Contohnya instagram dan path.

“Kalau ada gambar yang menarik pasti aku upload di medsos,” jelas gadis jurusan bahasa Jepang ini.

Rupanya tidak hanya Virga yang memanfaatkan pameran lukisan tunggal yang memadukan antara seni lukis dengan kerajinan tangan lain ini. Prahastuti Iva Kartika misalnya, juga tak kalah sibuk jeprat jepret untuk abadikan obyek lukis yang menarik. “Aku paling suka lukisan Putri Elsa. Karena perbaduan warnanya eye catching banget,” taandas dia.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign