Masyarakat Tanjungpinang Bertekad Sukseskan Festival Pulau Penyengat

Tanjungpinang, Kepri - Gayung bersambut, pertemuan yang digelar di Aula Bulang Linggi BPAM Kota Tanjungpinang, pada Jumat (22/1) malam membuahkan hasil. Berbagai elemen masyarakat Kelurahan Penyengat, Kota Tanjungpinang mendukung suksesnya perhelatan akbar FPP tersebut. Mereka berharap FPP menjadi kelender atau iven tahunan Kementerian Parwisata (Kemenpar RI) di Tanjungpinang.

Seniman Muda Penyengat, Azmi Mahmud mengatakan, sebagai tuan rumah penyelenggaraan festival ini pihaknya bertekad mensukseskan penyelenggaraan FPP.

Menurut Azmi, masyarakat yang terlibat dalam kepanitiaan yang dibentuk oleh Disparbud Kota Tanjungpinang nanti akan bekerja sama untuk mensukseskan penyelenggaraan festival yang disponsori oleh Kemenpar RI.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram menyatakan dukungan dari masyarakat Penyengat tersebut memberikan angin segar untuk mesukseskan FPP. Menurut Esram, FPP otomatis berperan dalam pengenalan destinasi wisata dan budaya unggulan di Kota Tanjungpinang dan Provinsi Kepri yang berada di Pulau Penyengat.

"Kami mengucapkan syukur yang tak terhingga atas dukungan masyarakat Penyengat atas penyelenggaraan FPP ini,” ujarnya.

Kemenpar memberikan perhatian khusus atas FPP ini karena letak dan posisi geografis Kota Tanjungpinang yang berdekatan dengan negara tetangga, yaitu Malaysia dan Singpura. "Jadi dalam perhelatan nanti, tidak hanya nama Tanjungpinang selaku tuan rumah, nama Indonesia juga dipertaruhkan. Sebab, pihaknya juga akan mengudang peserta dalam negeri yang akan mengikuti FPP ini," ujarnya.

Kasi Promosi Wisata Disparbud Kota Tanjungpinang Maswito menambahkan, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan Kementerian untuk kelancaran acara. Pihaknya juga telah menyusun jadwal pelaksanaan dan jenis kegiatan atau perlombaan selama FPP berlangsung. “Dalam waktu satu atau dua mendatang undangan akan kami sebar,” jelasnya.

Menurut Maswito, sesuai dengan arahan Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmasyah saat rapat persiapan FPP beberapa waktu lalu, pihaknya akan mengundang peserta dari luar provinsi, seperti Provinsi Riau, Kalimantan Barat, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jambi, Bangka Belitung dan Jakarta untuk ikut dalam acara FPP ini.

Sedangkan tim dari luar negeri yang akan diundang adalah Malaysia dan Singapura. "Untuk peserta dari luar negeri, Kemenpar RI akan menanggung akomodasi dan transportasi darat selama di Tanjungpinang,” ujarnya.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign