Pemko Akan Mempercantik Monumen Raja Haji Tanjungpinang

Tanjungpinang, Kepri - Pemerintah Kota Tanjungpinang akan mempercantik monumen Raja Haji Fisabilillah, yang berada di kawasan Tepi Laut.

Selain monumen, jambatan layang yang dibangun dari areal monumen menuju ke laut dan gedung diujung jembatan tersebut juga akan disempurnakan pembangunannya.

Hal ini disampikan Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah. Menurut Lis, tahun ini dia sudah memerintahkan kepada Dinas Tata Kota dan Pengawas Pembangunan untuk membuat gambar atau disigen monumen dan jambatan layang tersebut semenarik mungkin.

"Nantinya monumen Raja Haji itu akan terintegrasi dengan taman tepi laut. Bangunan perpustakaan di ujung jembatan layang juga akan kita rombak," katanya, Jumat (1/1/2015).

Lis menjelaskan, nantinya dibagian bawah monumen tersebut akan dilapisi dengan tembaga. Sehingga terlihat indah. Sedangkan diatas monumen tidak lagi akan dibangun patung, melainkan benda kebudayaan melayu.

"Kalau diatasnya nanti akan kita buat desigen yang bagus. Kita kasi cogan atau kapal. Nanti kita minta masukan-masukan. Yang jelas tidak patung lagi," katanya.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign