Pesona Indonesia Memikat Warga Spanyol

Jakarta - Indonesia di awal tahun 2016 kembali berpartisipasi dalam pameran terbuka pariwisata internasional (Feria Internacional de Turismo/FITUR) di IFEMA Feria de Madrid, Spanyol.

Indonesia berupaya memikat masyarakat Eropa, khususnya Spanyol lewat bursa travel yang berlangsung pada 20-24 Januari 2016 tersebut.

Dalam acara ini, Kementerian Pariwisata bersama dengan 11 praktisi pariwisata Tanah Air mengenalkan beragam destinasi wisata dan atraksi budaya Indonesia kepada pengunjung yang datang dari berbagai negara Eropa.

FITUR sendiri diikuti oleh peserta dari berbagai negara yang meliputi kalangan operator wisata, agen perjalanan, jasa transportasi, perhotelan, media pariwisata, asosiasi perdagangan dan event organizer penyelenggara MICE (Meetings, Incentives, Conferencing and Exhibitions).

Sebanyak 5 operator tur (travel agent) dan 6 hotel/resor turut mempromosikan brand Wonderful Indonesia di sana. Disertai pula pertunjukan seni budaya dan sajian khas citarasa kopi Indonesia.

Dalam even tersebut hadir pula Menteri Pariwisata, Arief Yahya. Menpar berharap, melalui ajang tersebut Indonesia dapat mengenalkan lebih jauh kekayaan alam nusantara, seni, kuliner, destinasi wisata, hingga keramahtamahan masyarakat yang terdiri dari beragam suku.

"Kami memiliki rencana besar untuk industri Tanah Air. Sepanjang tahun 2016 ini, sektor pariwisata diharapkan menarik 12 juta turis mancanegara. Kami juga menargetkan untuk peningkatan jumlah kunjungan turis mancanegara 20 juta di akhir tahun 2019," terang Menpar seperti dikutip dari situs Kementerian Pariwisata, Indonesia.travel.

Saat ini, wisatawan Spanyol menjadi salah satu yang paling menaruh minat pada wisata bahari Indonesia. Beberapa tujuan wisata yang kerap mereka sambangi adalah Bali, Raja Ampat, Mentawai, dan Banyuwangi. Karena itu, keempat destinasi wisata itu akan dipromosikan pada puncak acara Pameran FITUR 2016.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign