Sambut 2016, KPMP Bogor Gelar Festival Seni Budaya

Bogor, Jabar - Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) Marcab Kabupaten Bogor menggelar Festival Seni Budaya di Gedung Kesenian dan Olahraga Bogor, Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Acara ini untuk menyambut tahun baru 2016.

Menurut Ketua Umum KPMP, Ki Kusumo, acara kesenian tradisional khususnya di Jawa Barat begitu banyak, luar biasa keindahannya sehingga sayang jika dilupakan. Ajang ini merupakan upaya untuk tetap mempertahankan seni tradisional di tengah modernisasi.

"Banyak orang menganggap seni budaya tradisional adalah hal yang asing, ketinggalan jaman, tidak modern dan memalukan. Ini yang harus kita lawan," ujar Ki Kusumo, Senin (28/12/2015).

Melalui Festival Seni Budaya ini, pria yang juga pemain film Drakula Cinta berharap generasi muda juga bisa menghargai karya seni budaya tradisional yang merupakan akar budaya bangsa.

"Jawa barat adalah negeri yang luar biasa baik, indah, damai, tenang, masyarakatnya ramah tamah dan punya beragam budaya. Itu harus kita pertahankan, jangan sampai anak cucu kita tidak mengenal dari mana kita berasal," paparnya.

"Dengan mencintai seni budaya Jawa Barat, berarti ikut menghargai karya nenek moyang kita," imbuhnya.

Dalam acara tersebut, beragam kesenian dan budaya masyarakat Jawa Barat turut ditampilkan. Diantaranya Rampak Kendang, Bajidor Kahot, Tari Topeng Kelana, Ampun Teuing hingga Dadali Manting. Bahkan seni pencak silat khas Jawa barat Padjajaran juga turut disuguhkan.

Festival Seni Budaya yang diselenggarakan sejak 25 Desember 2015 lalu ini juga menyuguhkan kuliner khas Jawa Barat dalam bazar bertajuk Kariaan Festival Seni dan Budaya Jawa Barat 2015.

Pada malam harinya, para masyarakat akan dihibur dengan panggung hiburan rakyat yang digelar untuk menyambut tahun baru. Panggung hiburan rakyat menghadirkan artis KPMP seperti Irma Darmawangsa, Five Vi, Cinta Penelope, Ratri Princesa dan Indri Farera.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign