Sanggar Genyah Sungai Pakning Gelar Malam Seni Budaya

Sungaipakning, Riau - Dalam menyambut tahun baru 2016 Masehi, Sanggar Seni Genyah Sungai Pakning akan melaksanakan malam Pergelaran Seni dan Budaya Anak Melayu.

"Kita sudah berkoordinasi dengan KNPI Bukit Batu sebagai induk organisasi kepemudaan, kemudian PPM, LAMR dan berbagai pihak lainnya untuk bersama-sama menggelar malam Seni dan Budaya Anak Melayu Sungai Pakning untuk menyambut tahun baru 2016," ujar Ketua Panitia Malam Pergelaran Seni Budaya Anak Melayu, Mustafa, Selasa (29/12/2015).

Dikatakan Mustafa, agenda tersebut akan diselenggarakan di Halaman Kantor Terpadu atau Halaman Sekretaria LAMR Kecamatan Bukit Batu.

"Agenda malam seni budaya akan diisi dengan berbagai atraksi seni, mulai dari tari, musik, drama, penampilan group band dan sebagainya. Ini merupakan kegiatan positif generasi muda dalam menyalurkan bakat-bakat seninya," imbuh Mustafa.

Dari Sanggar Seni Genyah sendiri, kata Mustafa akan menampilakn berbagai atraksi seperti tari dan juga musik kolaborasi melayu - arab. Sedangkan penampilan Group Band akan diisi oleh Komunitas Musisi Muda Riau Pesisir (KMMRP) Sungai Pakning.

Terpisah Sekjend KMMRP Yahya Sofian membenarkan pihaknya berkoordinasi dengan Sanggar Genyah untuk mengisi acara seni malam tahun baru di Sungai Pakning.

"Daripada membuat acara yang tidak-tidak, lebih baik kita berpartisipasi mengisi acara malam seni budaya menyambut tahun baru bersama anak-anak Sanggar Seni, kita akan mengutus beberapa group band pada malam itu," sebut Yahya.

Sementara itu Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Kecamatan Bukit Batu, Muliady Salim juga menyambut hangat kegiatan tersebut, demi menyalurkan bakat Seni anak muda Sungai Pakning.

"Kita PPM Bukit Batu bersama KNPI Bukit Batu, sudah berkomitmen untuk mendukung kegiatan seni yang akan diselenggarakan Sanggar Genyah, dalam rangka menyambut tahun baru 2016. Selain memberikan dukungan moril kita juga akan membantu secara materil. Untuk itu kita meminta kepedulian semua pihak dalam mengembangkan bakat Seni Budaya Melayu bagi generasi muda di Sungai Pakning ini," tutur Muliady Salim.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign