SDN Peuteuycondong 1 Cianjur Lestarikan Kesenian Sunda

Cianjur, Jabar - Berbagai upaya terus dilakukan SDN Peuteuycondong 1 Cibeber untuk melestarikan kesenian tradisional Sunda, salah satunya melalui kegiatan ekstrakurikuler kesenian Sunda.

“Kesenian Sunda merupakan ekstrakurikuler baru di SDN Peuteuycondong. Pasalnya ekstrakurikuler kesenian Sunda tidak ada. Namun karena melihat antusias siswa cukup tinggi, akhirnya pihak sekolah memutuskan untuk mengadakan ekstrakurikuler seni Sunda,“ tutur Kepala SDN Peuteuycondong 1 Cibeber Rahmat Edya Mulyadi.

Dikatakannya, kegiatan ekstrakurikuler kesenian Sunda disediakan untuk mengembangkan bakat siswa SDN Peuteuycondong 1 Cibeber sekaligus untuk memperkenalkan seni dan budaya seni Sunda, seperti angklung dan lain-lainnya.

“Kita ingin memperkenalkan semua seni budaya Sunda kepada siswa khususnya angklung, seperti sejarah angklung, dan tata cara memainkan angklung yang baik dan benar,” kata Rahmat.

Jadwal latihan ekstrakurikuler kesenian Sunda digelar dua kali dalam seminggu yakni setiap hari Rabu dan Kamis, mulai dari pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB.

“Peserta terdiri dari siswa kelas satu hingga kelas enam, karena disini kami tidak ingin ada kesan diskriminasi kepada siswa,“ terang Rahmat.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign