Tempat Pementasan Seni, Budaya, dan Pusat Kerajinan Itu Kini Tinggal Kenangan

Samarinda, Kaltim - Kondisi Citra Niaga Samarinda saat ini tinggal kenangan. Kawasan yang dahulu disebut Taman Hiburan Gelora berganti menjadi Citra Niaga menjadi pusat hiburan dan perniagaan Kota Samarinda.

Menjadi sentral untuk pementasan seni dan budaya serta pusat kerajinan.

"Hampir setiap minggu, kami pentas. Mulai kesenian tradisional, mamanda, tingkilan, dan teater. Kesenian moderen musik rock, dangdut dan pop. Sekarang tinggal kenangan," ungkap Hamdani, Sekretaris Dewan Pertimbangan Kebudayaan Dewan Kesenian Daerah Provinsi Kaltim.

Dengan adanya kegiatan pementasan seni dan hiburan, kawasan Citra Niaga yang memiliki luas sekitar 2,7 hektar ramai pengunjung. Kawasan yang berlokasi diantara Jalan Yos Sudarso, Panglima Batur dan Jalan Imam Bonjol, dihuni sekitar 300 pedagang. Konsep ini kian marak dan menarik minta warga Samarinda yang butuh tempat atau suasana hiburan yang variatif.

"Buat kami, meskipun cuma hanya dikasih uang transportasi, kami senang dan tetap jalan pementasan. Kalau sekarang, saya sudah tidak tahu siapa yaang mengelola. Malah sekarang jadi sarang preman, tempat bencong dan jadi rawan, karena suasananya gelap," ungkap Hamdani.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign