Temu Penulis dan Sastrawan Makassar Bahas Peningkatan Geliat Sastra di Makassar

Makassar, Sulsel - Pertemuan penulis dan pekerja sastra se-Makassar berlangsung di Gedung Kesenian Makassar atau Societeit De Harmonie, Minggu (31/1/2016). Selain sebagai momen silaturrahmi, pertemuan tersebut juga membahas mengenai upaya menghidupkan kembali geliat sastra di Makassar.

Sejumlah sastrawan dan penulis yang hadir, antara lain Yudhistira Sukatanya, Asia Ramli Prapanca, Luna Vidya, Bahar Merdu, Chaeruddin Hakim, Gonawan Monoharto, Muhari Wahyu Nurba, Anis Kurniawan, Anis Kaba dan lainnya.

Sejumlah komunitas pekerja seni sastra mewakili kampus juga turut hadir. Dari pertemuan ini, ada masukan dari para penulis mengenai kontribusi penulis dan sastrawan dalam pembangunan kota Makassar.

Ide-ide tersebut, nantinya akan ditindaklanjuti dalam forum “strategi planning” bersama Wali Kota Makassar dan stakeholder terkait, Februari ini.

Lima orang dipilih untuk mewakili Komite Sastra, antara lain Luna Vidya (penyair), Gonawan Monoharto (penyair), Anis Kurniawan (Penulis dan Editor buku), Agus (Akademisi) dan Fatimah (pekerja sastra kampus).

Di akhir pertemuan, ada pembacaan puisi dari sejumlah penyair. Diharapkan, akan ada pertemuan lanjutan sebelum agenda tudang sipulung dengan seluruh pekerja seni budaya se Makassar.

Setiap pertemuan akan selalu diselingi dengan pembacaan puisi.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign