Ternyata, Dua Menteri Ini Cinta Lagu Melayu

Jakarta - Dua menteri meramaikan Melayu Forever Night, di Batik Lounge Grand Kemang Hotel, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu. Keduanya Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan.

Duet ini hadir karena keduanya adalah alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Juga karena sama-sama menyukai lagu-lagu Melayu. Acara pentas musik Melayu itu memang digelar para alumni HMI yang resah melihat musik Melayu yang makin terkikis oleh budaya luar.

Puncaknya akhir pekan lalu, event bertajuk lagu-lagu Melayu bergema di Batik Lounge Hotel Grand Kemang. Menteri Ferry dan Anies Baswedan tampak sumringah. Keduanya tak canggung ketika diajak berdendang mau pun menyanyi. Ketika ditanya seorang penyanyi kenapa suka lagu-lagu Melayu, keduanya menjawab hampir bersamaan.

”Lagu Melayu itu ngangenin,” kata Menteri Anies Baswedan.

Ferry Mursyidan Baldan juga mengaku sangat menyukai lagu-lagu Melayu karena selalu mengajak kita untuk bernyanyi. ”Maunya dengar terus,” katanya.

Anies ikut prihatin oleh makin memudarnya lagu Melayu. Karena itu, ia mengajak para orangtua menyosialisasikan lagu-lagu ini kepada anak-anaknya di rumah.

”Nanti Geisz Khalifah (penanggung jawab acara, red) bagikan CD untuk dibawa pulang. Kalau anak-anak tanya bilang dari nyanyi musik Melayu. Ini CD nya,” imbau Anis.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign