Warga Binjai Heboh Dengan Temuan Keris Raksasa

Binjai, Sumut - Warga di Jalan Gugus Depan, Kelurahan Berengam, Kecamatan Binjai Kota, Sumatera Utara (Sumut), heboh dengan penemuan keris berukuran raksasa dan cawan dengan motif tulisan China.

"Keris ini mempunyai 17 lekukan dan memiliki panjang mencapai 1,6 meterl," ujar seorang warga penemu keris peninggalan kerajaan, Ade (48) kepada wartawan di rumahnya kawasan Binjai Kota, Selasa (26/1).

Ade mengatakan, keris yang ditemukan itu tidak lazim dari ukuran layaknya keris tersebut. Keris itu ditemukan di tengah perkebunan. Saat itu, Ade mengaku melihat benda yang sangat aneh tergelak di atas tanah.

"Saya amati dan keluarkan dari sarungnya, ternyata sebuah keris dengan ukuran sangat besar. Saya heran, sebab jauh hari sebelumnya, saat melewati lokasi itu, tidak melihat keris ini," katanya.

Menurutnya, malam hari di saat tidur dan sebelum menemukan keris tersebut, dia seperti merasa bermimpi dan diminta orang mistrius untuk melintasi jalan perkebunan yang sabanhari dilaluinya tersebut.

Ada gambaran keris dan barang berharga dalam mimpi itu. Pagi harinya, tanpa mengingat mimpi yang dianggapnya sebagai bunga tidur itu, saya yang tanpa sadar pergi melewati kebun di sana.

"Saya terkejut sekali dan seperti merasa masih bermimpi. Saya cubit tangan dan menampar pipi, ternyata terasa sakit. Saya langsung membawa benda yang kutemukan itu. Ini seperti pemberian alam," jelasnya.

Penemuan benda - benda yang diduga peninggalan sejarah Kerajaan Majapahit atau Kerajaan Melayu itu, sontak membuat masyarakat sekitar menjadi heboh. Banyak warga yang berbondong - bondong ke rumah Ade.

Pemuka agama di kawasan Binjai, Ngadiana mengharapkan, penemuan benda yang belum terbukti peninggalan kerajaan masa lalu tersebut, diminta jangan sampai menjadi kemusrikan.

"Lebih baik masyarakat mempertebal iman dengan tidak menganggap benda yang ditemukan sebagai benda keramat. Kita hormati warga penemu benda itu meski belum dapat dipastikan, apakah benar menemukannya atau sengaja mencari sensasi," sebutnya.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign