5.000 Peserta Tari Ratoh Jaro Bakal Hiasi HUT TMII Ke 41

Jakarta - Pemerintah Aceh rencananya menampilkan Tari Ratoh Jaro yang diikuti 5.000 perserta dari siswa SMP, SMA dan mahasiswi pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta.

“Rencana awal, Tari Ratoh Jaroe akan diikuti 4.100 peserta, namun saat ini kita sudah mempersiapkan sebanyak 5.000 peserta,” terang Badri Ismail, Kepala Kantor Perwakilan Aceh di Jakarta yang dikutip joss.today, Rabu (17/2).

Selain itu, lanjut Badri, pada malam puncak juga akan dilaksanakan pementasan drama kolosal Laksamana Keumala Hayati dan Pawai Budaya serta festival kuliner.

Sementara, Direktur Umum TMII, Bambang Parikesit, menyatakan takjub dengan keseriusan pemerintah Aceh dalam mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah peringatan HUT TMII ke 41 tahun 2016 ini.

“Saya takjub dan salut dengan keseriusan pemerintah Aceh dan pemerintah Kabupaten/Kota dalam mempersiapkan diri menjadi tuan rumah HUT TMII. Saya sangat mengapresiasi karena dalam rapat ini seluruh pengambil kebijakan turut hadir. Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami,” ujar Bambang pada pertemuan dengan panitia HUT TMII, Selasa (16/2) kemarin.

Sekedar informasi, rapat panitia HUT TMII turut dihadiri WaliKota Sabang, Wakil Bupati Pidie, Wakil Walikota Langsa, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, serta sejumlah perwakilan pemerintah Kabupaten/Kota dan Satuan Kerja Perangkat Aceh.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign