BP Batam Akan Fungsikan Gedung Beringin untuk Gedung Seni dan Budaya

Batam, Kepri - Kondisi memprihatinkan terlihat dari Gedung Beringin yang terletak di Sekupang ini. Bangunan yang dahulunya kerap digunakan untuk berbagai even tersebut, kini sudah lama vakum.

Bahkan beberapa bagian gedung, seperti kayu dan atap bangunan tersebut terlihat sudah mulai lapuk di makan zaman. Selain itu, kondisi gedung yang terbelengkalai ini kerap di gunakan oleh pasngan muda dan mudi untuk berpacaran.

"Memang sangat disayangkan gedung semegah itu tidak difungsikan. Karena dari segi ukuran, sudah layak sebenarnya menjadi sebuah lokasi pertemuan. Atau barangkali fungsi lain yang bermanfaat. Yang kami tahu selama ini jadi tempat orang pacaran dan tempat warga buang sampah," ujar Nelson, warga setempat saat ditemui Tribun Batam.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Humas dan Promosi BP Batam Purnomo Andiantono, Rabu (10/2/2016) lalu mengatakan gedung di bawah naungan mereka itu akan segera alih fungsikan menjadi gedung Seni dan Budaya.

Hanya saja perlu adanya syarat dan ketentuan yang ada. Termasuk persetujuan dari Menteri Keuangan RI.

"kalau gedung beringin memang lama blm berfungsi, Jadi rencana kedepannya akan dikerjasamakan dengan pihak ketiga. Tapi harus izini dahulu ke Kementrian Keuangan," tulis Purnomo kepada Tribun Batam melalui media sosial (medsos) whatshap.

Memang gedung yang sudah sekitar 5 tahun lebih tak berfungsi itu kata Purnomo, BP Batam sendiri akan berencana direhab sebagai sarana kebudayaan dan kesenian.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign