Bujang Dara Gawai 2015 Ajak Pelajar Kenali Kekayaan Budaya Kalbar

Melawi, Kalbar - Mengisi waktu libur semester, Bujang Gawai Kalbar 2015, Rinto Andika bersama bujang dara gawai kabupaten Melawi melakukan sosialisasi tentang sadar wisata dan bahaya narkoba kepada para pelajar di Kabupaten Melawi.

Mereka mendatangi sejumlah SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Melawi. Sosialisasi bekerjasama dengan dinas pariwisata dan ekonomi kreatif kalbar dan bujang dara gawai kabupaten Melawi ini dilakukan sejak 15-20 Februari 2016, dengan harapan para remaja SMA bisa mengenal dan memahami akan kekayaan SDA yang bisa dijadikan destinasi wisata dan juga memahami tentang keterampilan-keterampilan masyarakat adat yang bisa di jadikan sebagai ekonomi kreatif di daerah tersebut.

"Terkikisnya kecintaan terhadap budaya lokal, membuat para remaja tidak lagi memiliki jiwa nasionalisme,Jika masyarakat dan generasi budayanya sadar dengan budaya dan wisata, maka secara otomatis kecintaan terhadap daerah akan terus berlanjut dan tetap melek," Ujar Rinto.

Selain melakukan sosialisasi tentang sadar budaya, para bujang dara gawai ini juga melakukan penyuluhan tentang bahaya narkoba,

dengan tujuan memberikan pemahaman bagi remaja sebagai generasi penerus bangsa, agar berakhlak mulia bebas dari narkoba.

Dan bisa membantu mereka untuk memahami dampak positif dan negatif dari narkoba, jenis-jenis narkoba dan cara mencegah agar tidak terjerumus menggunakan narkoba.

"Pesan saya untuk para generasi muda jagalah diri kalian dari nikmat sesaat, karena narkoba bukan segalanya bagi kita, gunakanlah ilmu pengetahuan dan teknologi informasi sebagaimana mestinya, utamakan masa depan gemilang dari pada kenikmatan dan dekatkan lah kita kepada Tuhan Yang Maha Esa," Kata Rinto, Jumat (18/2/2016).

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign