Indonesia Fashion Week 2016 Usung Budaya dan Tradisi Lokal

Jakarta - Perhelatan Indonesia Fashion Week (IFW) 2016 akan segera digelar di Jakarta. Event tahunan kali ke-lima itu, janjikan serangkaian pekan mode yang dikemas lebih menarik dari sebelumnya.

Ajang fashion yang digelar Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) dan Kerabat Dyan Utama, itu mengusung tema "Reflection of Culture" Indonesia.

"Budaya dan tradisi lokal akan menjadi fondasi dan referensi dari setiap desain para desainer Indonesia," kata Koordinator IFW 2016 Musa Widyatmojo saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (2/3).

Dia menambahkan, sebanyak 478 brand dengan 10.200 outfits akan dipamerkan di IFW 2016. "Sekitar 34 fashion show dengan total 1.746 outfits dari sejumlah desainer Indonesia akan diperagakan," sebutnya.

IFW tak sekadar menampilkan karya fashion desainer Indonesia. Namun, memberikan kesempatan desainer internasional untuk memamerkan karyanya dalam ajang bergengsi di IFW 2016.

"Desainer internasional dari Malaysia, Australia, jepang, dan Italia sudah confirm untuk memamerkan karya fashionnya di IFW," sebut desainer Indonesia itu.

Selain itu, IFW 2016 juga akan dimeriahkan oleh sejumlah artis ternama tanah air. Antara lain, Raffi Ahmad, Melly Goeslaw, Rossa, Krisdayanti. "Dan artis lainnya," kata Musa.

Tak hanya pamer karya fashion, IFW juga akan menghelat sejumlah acara berupa talkshow, workshop, hingga kompetisi desain yang dikemas dalam Indonesia Young Fashion Designer Competition (IYFDC).

Kompetisi fashion desainer muda itu ditujukan untuk meretaskan bibit muda dalam bidang fashion desain yang dapat diserap oleh pasar lokal dan internasional. Sebanyak 15 finalis yang telah masuk dalam IYFDC.

Para finalis ini nantinya akan memamerkan karya rancangannya di panggung IFW dan dipilih empat orang sebagai pemenang oleh sembilan juri. Indonesia Fashion Week 2016 akan digelar pada 10-13 Maret 2016 Convention Center.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign