Melayu Day of Yala di Thailand

Yogyakarta - Melayu Day of Yala diselenggarakan di Lapangan Gajah Putih (Sanam Chang Pueak). Selain itu, event ini juga menampilkan pameran yang diikuti oleh berbagai instansi, termasuk Konsulat Indonesia, Universitas Rajabhat Yala, Sekolah Science Foundation dan Universitas Negeri Yogyakarta.

Acara Melayu Day of Yala tahun 2016 ini merupakan acara yang ke tiga kalinya diadakan di kota tersebut. Acara ini diikuti oleh negara tetangga, seperti Indonesia dan Malaysia. Pada event tersebut, UNY termasuk dalam salah satu universitas yang mewakili Indonesia yang tampil dalam agenda tersebut.

Wakil Rektor Bidang Kerjasama Prof Swarsih Madya PhD, Senin (22/02/2016) menyatakan dalam Melayu Day of Yala di Thailand tersebut, UNY menampilkan tari, yaitu tari Rama Berburu Kijang, tari Anoman Indrajit, serta penampilan tari Zapin asal melayu Sumatera. "Selain itu juga ditampilkan tari Golek Ayun-Ayun, serta tari Bambangan Cakil. Penampilan mereka mendampatkan sambutan positif dari penonton," kata Swarsih Madya. Selain menampilkan tari-tarian tradisional, pihak panitia juga mengajak seluruh peserta untuk mengikuti city tour Kota Yala.

Swarsih Madya, Melayu Day of Yala ini dalam rangka mempromosikan budaya, adat tradisional, dan Agama Islam di Thailand, dan untuk merangsang pertumbuhan ekonomi di daerah Thailand Selatan. Acara ini diadakan oleh pemerintah kota Mueang Yala atau kota Yala.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign