Promosi Budaya ke Eropa, Papua Bawa Tari Honong

Jakarta - Grup tari Honong asal Sentani, Kabupaten Jayapura pada Maret 2016 rencananya akan bertolak ke Berlin, Jerman untuk mempromosikan budaya Papua.

Theo Yepese, Pimpinan Grup Tari Honong di Jayapura, Rabu (02/03/2016), mengatakan selain budaya Papua yang akan dipromosikan, pihaknya juga akan mengenalkan Festival Danau Sentani ke ranah internasional.

"Rombongan Grup Tari Honong ini akan memberangkatkan 13 personelnya ditambah dengan beberapa tim dari Kabupaten Jayapura," katanya.

Menurut Theo, pihaknya akan mengenalkan budaya Papua melalui tari-tarian, pakaian adat dan kesenian maupun kerajian khas Bumi Cenderawasih.

"Dengan adanya promosi ini diharapkan budaya dan adat istiadat Papua khususnya Kabupaten Jayapura dapat lebih dikenal oleh masyarakat umum yang ada di luar negeri," ujarnya.

Dia menjelaskan keberangkatan Grup Tari Honong ini didukung oleh pemerintah daerah Kabupaten Jayapura melalui pembiayaan dan penyediaan akomodasi.

"Kami berharap tidak hanya Grup Tari Honong yang bisa mempromosikan budaya Papua ke luar negeri, tetapi juga grup seni lainnya," katanya.

Dia menambahkan pihaknya juga akan membawakan atraksi pangkur sagu yang terkenal dari Papua sehingga tarian dan lagu asli Bumi Cenderawasih ini akan diketahui masyarakat luas.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign