SMA Setia Budi Angkat Akulturasi Melayu Tionghoa

Bangka, Babel - Kepala SMA Setia Budi Sungailiat Fadhilah Imam memberikan apresiasi dan dukungan bagi Rudi Harlan, Sutradara Eagle Documentary Series Metro TV asal Babel yang telah mengangkat tema kerukunan dan harmonisasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui film dokumenter Pulau Harapan.

"Kita menyiapkan nonton bareng di Sekolah Setia Budi Plus di Lokacin bersamaan dengan final lomba busana Tionghoa yang di laksanakan SMA Setia Budi. Nanti juga ada talk show diatur oleh Humas Pemkab Bangka," jelas Imam didampingi Rudi Harlan, Sutradara Eagle Documentary Series Metro TV asal Babel kepada bangkapos.com, Senin (15/2/2015) di SMA Setia Budi Sungailiat.

Dia mengatakan, tim dari Metro TV datang langsung bersama Rudi menemuinya untuk membuat film dokumenter Eagle Documentary Series Metro TV berjudul Pulau Harapan ini.

"Kebetulan yang diangkat lokasinya di SMA Setia Budi, karena ada konsep wawasan kebangsaan yang akulturasi budaya. Itu dilihat dari festival budaya imlek yang dulu-dulu itu," ungkap Imam.

Rencananya nonton bareng ini bersama Bupati Bangka dan para tokoh-tokoh Melayu dan Tionghoa.

Selain itu pada tanggal 21 Februari nanti akan diselenggarakan Festival Kongian Menyapa dengan tema Merajut Kemajemukan di Bumi Sepintu Sedulang. Festival budaya ini dimeriahkan dengan berbagai atraksi kirab budaya, tari kolosal dan berbagai kegiatan lainnya.

Festival ini dilaksanakan setelah perayaan Imlek yang jatuh pada tanggal 9 Februari lalu.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign