Tingkatkan Kunjungan Wisata ke Bandung, Disparbud Gelar Seni Budaya Gratis

Bandung, Jabar - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jawa Barat melalui Balai Pengelolaan Taman Budaya menggelar kegiatan pagelaran seni dan budaya. Kegiatan yang dimulai awal tahun 2016 hingga akhir tahun nanti dibuka secara gratis untuk masyarakat.

"Untuk lokasi Kegiatan ini, kami fokuskan di sejumlah titik seperti di Balai Pengelolaan Taman Budaya Jawa Barat Dago, Gedung Rumentang Siang, dan Gedung Pengembangan Pusat Kebudayaan (PPK)," kata Kepala Balai Pengelolaan Taman Budaya Jawa Barat, Darajatun di BPTB Jawa Barat, Jumat (12/2).

Menurutnya, kegiatan ini digelar selain untuk melestarikan seni dan budaya lokal, juga untuk menambah destinasi sekaligus meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bandung, serta untuk mengoptimalkan seni dan budaya sebagai aset daerah untuk mendukung pengembangan kepariwisataan Jawa Barat dalam bingkai kearifan lokal.

Karena saat ini sudah cukup banyak seni dan budaya khas Jawa Barat yang hilang karena modernisasi seperti gadget yang membuat masyarakat lebih menikmati hiburan modern dibanding tradisional. "Agar seni dan budaya bisa tetap lestari harus terus ditampilkan kepada masyarakat. Karena itu kami menggelar kegiatan yang sudah terjadwal selama setahun ini dan gratis alias tidak dipungut bayaran," katanya.

Berikut sejumlah agenda pagelaran seni yang akan digelar di 3 lokasi tersebut Pagelaran Seni Wayang Golek di teater terbuka BPTB Jabar (Sabtu 27/2), Pameran Cenderamata di Galeri Teh BPTB Jabar (Senin-Sabtu 14-19/3), Pagelaran Seni Pencak Silat di BPTB (Sabtu 2/4), Pameran Seni Rupa di Gedung PPK (23-31 Mei), dan Pameran Kuliner di bulan Juli serta ditutup pada 31 Desember dengan Pagelaran Aneka Ragam Seni Jabar di BPTB.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign