Ubudiyah Heritage Gelar Festival Gampong Budaya

Banda Aceh, NAD - Memperingati hari ulang tahun (HUT)-nya yang pertama, Sanggar Tari Ubudiyah Indonesia Heritage akan menggelar even yang mereka namakan Ubudiyah Gampong Budaya Festival 2016. Kegiatan ini berlangsung lima hari (24-27 Februari 2016) di Kampus Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI), kawasan Tibang, Banda Aceh.

Even ini nantinya akan memperlombakan tari tradisional, vokal solo daerah, dan Fashion Show Muslim Trendy. Ketua Panitia Festival, Arismunandar SPdI, kepada Serambi di Banda Aceh, Senin (22/2) mengatakan, even ini bertujuan untuk menggiatkan kegiatan berkesenian di kalangan remaja, khususnya pelajar di Aceh. “Melalui even ini kreativitas dan kecintaan remaja Aceh terhadap budaya dan seni kita harapkan meningkat,” ujarnya.

Menurutnya, Sanggar Ubudiyah Heritage ingin memotivasi remaja yang selama ini gemar berkesenian. “Selain itu, even ini juga kita harapkan menjadi ajang pertemuan antara para pelaku budaya dan seni, khususnya kalangan pelajar. Juga untuk menambah pengalaman tampil mereka,” kata Arismunandar yang akrab dipanggil Syeh Muda Aris sesuai beraudiensi dengan Rektor UUI.

Sementara itu, Rektor UUI, Prof Adjunct Marniati MKes memberi dukungan penuh terhadap penyelenggaraan even ini. Rektor meminta panitia untuk dapat berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam rangka menyukseskan kegiatan tersebut.

“Festival yang digagas Sanggar Ubudiyah Heritage ini nantinya akan kita jadikan kelender even tahunan di Ubudiyah dan berpeluang untuk dikembangkan menjadi even internasional,” kata Rektor Marniati.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign