Festival Budaya Auckland Promosikan Wonderful Indonesia

Jakarta - Brand pariwisata Wonderful Indonesia dipromosikan dalam acara Festival Internasional Budaya Auckland yang berlangsung di Selandia Baru.

Deputi Bidang Pengembangan Pasar Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata (Kemenpar) I Gde Pitana di Jakarta, Minggu, mengatakan Selandia Baru adalah pasar wisata potensial yang belum tergarap optimal.

"Kami akan semakin serius menggarap pasar di Selandia Baru karena potensi masyarakatnya yang memiliki tingkat kesejahteraan tinggi dengan jumlah outbond yang lebih besar daripada jumlah penduduk," katanya sebagaimana dikutip dari Antara, Minggu (20/3/2016).

Oleh karena itu, pihaknya mulai tahun ini menggelar promosi brand pariwisata Wonderful Indonesia sekaligus pementasan seni budaya di beberapa kota di Selandia Baru termasuk Auckland International Cultural Festival pada 20 Maret 2016.

Kasubag Kuliner dan Musik Asdep Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kementerian Pariwisata Titik Lestari memimpin delegasi kesenian Indonesia untuk hadir dalam Auckland International Cultural Festival yang merupakan acara tahunan sejak 16 tahun yang lalu.

Titik menambahkan, dalam acara itu, Tim Indonesia menampilkan tim kesenian yang terdiri dari para penari profesional dari Sanggar Gea Asmara yang telah melalui audisi dan seleksi ketat. para penari tersebut menampilkan beberapa tarian tradisional di panggung Auckland International Cultural Festival yakni tarian Bajidor Kahot, Tari Cendrawasih, Alusia, dan Tari Piring.

Para penari pada akhir pertunjukkan membentangkan spanduk bertuliskan Wonderful Indonesia yang disambut meriah oleh para pengunjung dalam festival tersebut.

Pihaknya juga menyediakan stand serbaguna yang menampilkan berbagai bahan promosi Wonderful Indonesia dilengkapi dengan tempat praktik membatik dan pameran kuliner mini khas Indonesia di stand tersebut meliputi minuman jahe, dodol garut, dan keripik tempe.

"Pengunjung yang hadir sangat meminati kuliner kita dan mereka mulai banyak yang penasaran dengan Indonesia," jelasnya.

-

Arsip Blog

Recent Posts