Kapal Hias Ramaikan Pawai Taaruf MTQ Sulawesi Tenggara

Baubau, Sultra - Teriknya sinar matahari tak menyurutkan langkah para 6.000 kafilah untuk berjalan pawai taaruf dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVI tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara di Kota Baubau.

Para kafilah bahkan menghias mobilnya dengan indah seperti bentuk masjid dan kapal laut. “Bagusnya dari kafilah Kabupaten Buton Utara, hiasan mobilnya seperti membentuk kapal laut. Di ujungnya ada replika cangkang raksasa,” kata Fardiana, warga Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton yang ikut menonton pawai taaruf di Kota Baubau, Sabtu (19/3/2016).

Selain itu, kafilah dari Kabupaten Buton Selatan juga menampilkan mobil hias dengan model kapal laut di atasnya terdapat beberapa wanita mengenakan baju adat Buton. Sedangkan beberapa kafilah lain menampilkan seni mobil hias berbentuk masjid dengan replika Al Quran yang besar.

Pawai taaruf dilepas dari Stadion Betoambari dan finish di rumah jabatan Wali Kota Baubau. MTQ XXVI tingkat provinsi ini diikuti 16 kabupaten kota se Sulawesi Tenggara dengan mengikuti berbagai perlombaan. MTQ berlangsung dari 19 Maret sampai 31 Maret 2016.

Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam, mengatakan kegiatan MTQ dapat menumbuhkan semangat yang tinggi dan silaturrahmi lintas daerah. Selain itu juga kegiatan MTQ dapat memacu pertumbuhan ekonomi.

“Ini akan menumbuhkan aktivitas ekonomi di daerah yang menjadi tuan rumah, kurang lebih 6.000 delegasi kabupaten kota yang datang ke Kota Baubau. Mereka membutuhkan fasilitas mulai konsumsi, perumahan, hotel dan lainnya,” ucap Nur Alam.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign