Perpaduan Apik Batik Tradisional dalam Siluet Busana Muslim

Jakarta - Busana muslim di Indonesia tengah menjadi perhatian dari para pecinta fashion. Perkembangannya juga semakin menarik, seiring dengan bermunculannya desainer-desainer dengan karya yang unik. Seperti yang dilakukan Lily Mariasari, desainer yang juga pecinta traveling ini meluncurkan koleksi terbarunya yang memadukan siluet busana muslim dengan sentuhan batik tradisional yang sarat akan nilai budaya.

Mengangkat keindahan dan keluhuran kain negeri Nusantara, batik menjadi pilihan utama dalam garis-garis tegas setiap rancangan Lily. Desainer dengan brand ELEMWE ini memperkenalkan koleksi busana muslim dengan sentuhan batik khas Betawi, Rabu (16/3/2016), di Hotel Grandhika.

Batik Betawi memiliki ciri khas warna yang mencolok, menjadikan warna merah, hijau, oranye dan kuning sebagai warna rancangannya. Sementara untuk motif batiknya, Lili menggunakan potret kehidupan masyarakat Betawi seperti ondel-ondel, nusa kelapa, ciliwung, rasamala dan salakanegara.

Busana muslim ready to wear ini diciptakan Lily agar anak muda semakin bangga menggunakan batik di keseharian mereka. Koleksi ELEMWE ini bermain dengan cutting sederhana namun modern dan dipadukan dengan motif serta warnanya yang lebih hidup.

"Dengan menghadirkan koleksi ini, saya ingin anak muda bangga menggunakan batik. Batik tidak lagi untuk orang tua, dan para pengguna busana muslim juga tidak perlu khawatir karena batik bisa dipadupadankan dengan busana muslim," ungkap Lily saat konferensi pers di Hotel grandhika, Rabu (16/3/2016).

Koleksi ini hadir dalam bentuk gaun, abaya dan busana ready to wear seperti outer wear, blouse, serta rok berbagai variasi cutting. Untuk material rancangan yang didedikasikan untuk seniman asal Betawi, Benyamin S ini menggunakan bahan katun prismina dan chifon. Koleksi ini diharapkan dapat membuat Anda tetap tampil stylish dalam balutan busana muslim beraksen batik Tradisional.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign