Seniman Kondang Diundang Gaungkan Wisata Gorontalo

Gorontalo - Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengapresiasi kerja keras pemerintah Gorontalo dalam mengangkat sektor pariwisata. Kekompakan gubernur, walikota, bupati hingga camat dalam menjalankan program pemerintah mendapat pujian sebagai corporate culture.

Dalam menyambut empat perhelatan akbar yang akan dirayakan masyarakat Gorontalo, Arief menyatakan dukungan penuh. Salah satunya dengan mendatangkan televisi nasional untuk menyiarkan secara langsung. Menurutnya, keberhasilan acara di daerah tak lepas dari peran pendukung (endorser). Sehingga dapat memperkuat citra yang akan dijual daerah dalam mempromosikan wisatanya.

"Salah satu event nanti akan disiarkan di televisi nasional, jadi biar endorser ini yang membantu mengangkat Gorontalo lebih cepat menasional," terang Arief Yahya di peluncuran Calendar of Event Gorontalo 2016 pada Kamis, 17 Maret 2016.

Selain itu, Arief Yahya juga mencatat tiga poin yang penting untuk segera diperbaiki. Melihat kemeriahan pertunjukan tari dan lagu-lagu dari Gorontalo, Arief berharap mereka segera menggaet desainer kondang untuk merancang kostum yang lebih sepadan.

"Untuk baju-baju datangkan desainer nasional untuk mendesain Sulam Kerawang. Jangan tersinggung tapi orang daerah harus mengkombinasikan culture dan comercial value. Misal untuk hijab datangkan Dian Pelangi atau disesuaikanlah dengan daerah," imbuhnya.

Selanjutnya Menpar juga berharap, pemerintah Gorontalo bekerjasama dengan seniman nasional untuk mengerjakan aransemen musik pertunjukan. Didukung dengan koreografer yang juga terbiasa menangani level nasional untuk menciptakan pertunjukan yang lebih besar lagi.

"Selain arrangger harus pakai koreografer dengan level nasional. Anda mungkin tidak membayangkan kan kalau pertunjukan wayang golek bisa diiringi dengan musik Batak. Jadi ketiga hal tersebut mohon dibawa ke level nasional," pungkas Arief Yahya.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign