200 Macam Makanan Nusantara akan Disajikan di JFFF

Jakarta - Pengunjung Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) ke-13 di Summarecon Kelapa Gading, Jakarta Utara, bisa mencicipi 200 macam makanan nusantara selama 22 April sampai 22 Mei.

Food Festival Kampoeng Tempoe Doeloe 2016 antara lain akan menyajikan toge goreng Bogor, sukun goreng, batagor Abuy, Bakmi 99, mie kangkung, sate ayam Ponorogo, lontong Cap Gomeh, kue pukis, Es Duren Iko Gantinyo, Es Jelly dan Jajanan Pasar by Pastella.

"Ada 100 UKM makanan di Kampung Tempoe Doeloe yang dekorasinya gaya pecinan lama," kata Chairman JFFF Soegianto Nagaria di Balai Agung, Balaikota Jakarta, Rabu.

Selain menyajikan jajanan tempo dulu, penyelenggara juga menggelar Wine & Cheese Expo pada 27 April-22 Mei yang menampilkan aneka anggur, keju dan coklat dari produsen dan distributor lokal maupun mancanegara seperti Hungaria, Ceko, Slovakia, Prancis dan Australia.

Ada pula Jakarta Wine & Cheese Run pada 15 Mei, yang pemenangnya akan bisa mengikuti Mount Fuji Marathon di Jepang.

Di samping itu akan ada Fashion Festival dan Gading Nite Carnival.

Peragaan busana bertajuk "Kain Negeri Indonesia Barat" menjadi pembuka Fashion Festival 2016, antara lain akan menampilkan karya Hian Tjen, dan Ghea Panggabean.

Koleksi Yogie Pratama, Musa Widyatmodjo, Albert Yanuar, Ivan Gunawan, Handy Hartono, Hengki Kawilarang dan Adrian Gan juga akan ditampilkan di JFFF.

Sementara Gading Nite Carnival, yang mengangkat tema "Negeri Impian", akan menghadirkan ratusan peserta parade karnaval dan pertunjukan kembang api.

-

Arsip Blog

Recent Posts