Hari Ini Ratusan Seniman Tari Parade Budaya di Takalar

Takalar, Kalsel - Ratusan penggiat seni dan budaya akan mengikuti parade budaya yang akan dilaksanakan di Kabupaten Takalar, Rabu (27/4/16).

Parade budaya ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Tari Internasional setiap 27 April.

Peserta yang terdiri dari penari dan pemusik akan kirab mulai dari kantor Dikpora Takalar, Jl Abdul Jalal Dg Leo hingga ke Lapangan Makkatang Dg Sibali, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar.

Tak hanya penggiat seni yang dapat hadir dalam acara ini, pemuda dan masyarakat umum juga dapat ikut serta dalam parade budaya tersebut.

"Hari Tari Internasional bukan hanya untuk kelompok seni, melainkan untuk seluruh masyarakat dan generasi muda yang mempunyai kecintaan terhadap dunia tari," ujar panitia kegiatan, Dita Pahebong, kepada tribuntakalar.com, Selasa (26/4/16).

Kegiatan yang ini diinisiasi oleh Sanggar Seni Benteng Siappa ini juga didasari keprihatinan kondisi seni budaya yang mulai terkikis oleh zaman.

"Seni tari daerah sudah menjadi bagian dari kekayaan budaya sehingga sangat disayangkan jika para pelaku dan penikmat seni tari semakin hari semakin berkurang," tambah Dita

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign