Kesenian Landak Hipnotis Warga Bangkok

Jakarta - TIM kesenian Wonderful Indonesia menghipnotis warga Bangkok, ibu kota Thailand, yang mengunjungi Siam Paragon Mal. Kementerian Pariwisata (Kemenpar) berharap sukses ini berdampak pada peningkatan kunjungan warga Thailand ke Indonesia.

Adalah penampilan dua wayang setinggi tiga meter, penari Bandung World Ethnic dan seniman dayak dari Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, yang membuat nyaris semua pengunjung booth 240 meter persergi ternganga.

"Kami berharap setelah mengenal seni dan budaya Indonesia, masyarakat Thailand berkunjung ke salah satu destinasi wisata Nusantara," kata I Gde Pitana, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar.

Siam Paragon Mal adalah pusat belanja kelas atas terbesar di Bangkok. Di sini, kalangan high-end Bangkok -- pasar yang sedang digarap Kemenpar -- lalu lalang. Mereka punya cara mengapresiasi pergelaran kesenian dan budaya dari berbagai negara.

Setiap tahun, 16 warga Thailand berwisata ke luar negari -- lebih besar dari Singapura yang 15 juta. Bangkok juga salah satu destinasi favorit wisatawan China, dengan enam juta orang dari kota-kota di Negeri Semilyar Wajah menikmati keindahan ibu kota Thailand.

Menurut Pitana, kehadiran Wonderful Indonesia di Bangkok tidak ubahnya mengail di kolam banyak ikan. Kemenpar tidak hanya berusaha menjaring warga Thailand, tapi juga masyarakat China yang sedang berwisata ke Bangkok.

Singtong Lapisatepun, pejabat Kementerian Luar Negeri Thailand, mengatakan pergeran kesenian di Paragon Mal membuatnya tertarik berkunjung ke Indonesia. Ia yakin banyak warga Bangkok punya keinginan sama.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign