Kesenian Suku Kubu Tampil di Kancah Nasional

Muratara, Sumsel - Kesenian silat kuntau asli seni bela diri dari suku Kubu, asal Kabupaten Muratara kembali unjuk taring di kancah nasional. Kesenian ini akan menjadi pembuka dalam acara Jambore Nasional yang akan berlangsung pada Agustus 2016 mendatang.

Ketua Kuartir Cabang (Kuarcab) Pramuka Kabupaten Muratara, H Bastarie Ibrahim menuturkan, silat kuntau dan kesenian lain asal Kabupaten Muratara, seperti tari pisau betuah akan turut serta memeriahkan acara pembukaan Jambore Nasional di Cibubur, Provinsi Jawa Barat‎ yang dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Menurutnya, penunjukan Kabupaten Muratara selaku wilayah yang diwajibkan menampilkan kesenian daerah dalam acara pembuka merupakan suatu peluang langka yang mesti dimanfaatkan dengan maksimal. "Selama ini orang-orang hanya tahu Muratara ini sebagai daerah tertinggal masyarakatnya terbelakang dan tidak ada pembangunan. Nah, sekarang kita tunjukkan kepada mereka bahwa kabupaten Muratara ini penuh dengan beragam seni dan kebudayaan," katanya, Selasa (19/4).

Selanjutnya, Bastarie mengatakan terpilihnya Kabupaten Muratara dalam acara pembuka di Jambore Nasional, merupakan sebuah prestasi tersendiri bagi wilayah Kabupaten Muratara. Diharapkan, untuk memaksimalkan kegiatan tersebut pemerintah Kabupaten Muratara mendukung penuh persiapan para peserta yang akan tampil.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign