NTB Gelar Festival Pesona Tambora

Mataram, NTB - Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Festival Pesona Tambora tahun 2016 untuk memperingati 201 tahun Gunung Tambora meletus. Pembukaan Festival ditandai dengan Opening Ceremony Festival Pesona Tambora, Sabtu (10/4/2016).

Acara ini diselenggarakan di halaman kantor gubernur NTB dan dimeriahkan oleh artis-artis Ibu Kota.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB Lalu M Faozal mengatakan, acara ini diharapkan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Sumbawa dan NTB.

"Opening ceremony dari rangkaian kegiatan Festival Tambora 2016 sebagai kelanjutan dari sukses Tambora Menyapa Dunia tahun 2015," kata Faozal.

Rangkaian acara Festival Pesona Tambora diselenggarakan di Mataram, Kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima, dan Kota Bima.

Asisten Deputi Sekmen Pasar Personal Kementerian Pariwisata Reseno Arya mengatakan, kegiatan Festival Pesona Tambora merupakan komitmen dari Kementerian Pariwisata bekerja sama dengan Grup Kompas dan Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Barat.

"Nanti tanggal 11-16 April 2016 akan ada Festival Pesona Tambora," kata Reseno.

Festival ini diharapkan akan mendatangkan wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara. "Semoga apa yang menjadi cita-cita kita 20 juta wisman dan 260 juta wisnus dapat kita capai," kata Reseno.

Wakil Gubernur NTB M Amin mengatakan, 10 kabupaten dan kota di NTB masing-masing memiliki potensi pariwisata. Ia berharap kepada seluruh kepala daerah untuk memaksimalkan potensi yang ada di daerah.

"Terbukti industri pariwisata ini, menyumbangkan kontrisbusi yang akan mengantarkan warga ke tingkat kesejahteraan dan pengurangan angka kemiskinan," kata Amin.

Acara pada Festival Pesona Tambora 2016 yakni Tambora Running (Ultra Run 320 km & 100 km, Tambora Ultra 50 km & 25 km), Tambora Bike Event, Tambora Festival, Pulau Satonda (Tambora Literary dan Film Festival), pameran seni rupa, dan instalasi art-arche di Galeri Seni Satonda, dan Ritus Budaya Tamboraman.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign