Taman Budaya Riau Pamerkan 30 Lukisan Para Seniman

Pekanbaru, Riau - Dengan mengusung tema Peradaban 4 Sungai Besar di Riau, Unit Pelaksana Tenkis (UPT) Museum dan Taman Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Riau menggelar pameran seni rupa yang ditampilkan dalam bentuk lukisan, drawing sketch dan lain-lain.

Kepala UPT Museum dan Taman Budaya, Sri Mekka dalam keterangan persnya Kamis (21/4/2016) mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mendorong para seniman khususnya di Riau untuk terus berkarya. Supaya seniman-seniman di Riau tetap ada dan tidak pupus dimakan zaman.

"Kami berharap seniman-seniman Riau bisa terus eksis dalam mengangkat berbagai kebudayaan yang dimiliki daerah ini, baik itu dalam bentuk budaya, bahasa dan sejarah Melayu bisa terus dikenal dan diingat orang terutama oleh masyarakat lokal," kata Mekka di gedung olahraga seni taman budaya Riau.

Mekka menjelaskan, pada pameran seni rupa, menampilkan lebih dari 30 lukisan, drawing dan sketch. Seni rupa berasal dari kiriman para seniman kalangan umum. Sementara pameran seni ini dilaksanakan dari tanggal 21-24 April. Jika ada seniman yang ingin mengirimkan hasil karyanya juga akan diterima selama pameran berlangsung.

"Selain pameran seni, pengunjung juga bisa menyaksikan pasar seni 2016 di Taman Budaya ini. Kegiatannya akan menampilkan apresiasi seni di bidang apresiasi film, sanggar, gending dan lain-lain. Kegiatan ini dimulai dari pagi sampai malam hari," jelas Mekka.

Melalui kesempatan itu, Mekka berharap para seniman dapat membentuk komunitas-komunitas, jangan berjalan sendiri sendiri, seperti seniman yang banyak dijumpai di tempat keramaian.

"Jika ada komunitas, pemerintah akan mendukung dari berbagai kegiatan supaya hasil karyanya bisa dikembangkan," katanya.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign