Wonderful Indonesia Tampil Memukau di Montenegro

Jakarta - Promosi "Wonderful Indonesia" melalui KBRI Beograd turut serta dalam acara "25th International Tourism Exchange and Tourism Fair, Equipment for Hotels & Catering METUBES" yang diselenggarakan di Budva, Montenegro pada 21-23 April 2016, mampu memukau wisatawan di sana.

Indonesia menjadi negara Asia pertama yang menjadi negara mitra dalam perhelatan tersebut.

Menurut keterangan tertulis dari KBRI Beograd yang diterima di Jakarta, Sabtu (23/4/2016), Dubes RI pertama untuk Republik Montenegro, Harry Kandou memilih untuk langsung membuat lompatan-lompatan besar dalam peningkatan hubungan kerja sama kedua negara, salah satunya dengan mengikuti acara tersebut.

Kehadiran Indonesia di Montenegro bukan hanya sekadar untuk menarik wisatawan, namun juga mendorong kerja sama business to business utamanya di bidang pariwisata.

Paviliun juga menyajikan kopi spesial khas Indonesia serta tarian tradisional Indonesia. Hal itu ditujukan untuk menanamkan mimpi berlibur di Indonesia di benak wisatawan asing yang potensial.

Pada acara pembukaan, Harry juga menyampaikan bahwa potensi kerja sama antar kedua negara di bidang pariwisata, harus direalisasikan menjadi kerja sama riil yang manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh rakyat kedua negara.

Setelah itu, sambutan dilanjutkan dengan pemutaran video Wonderful Indonesia dan tarian tradisional tari piring dari Sumatera Barat.

Tim Tari KBRI Beograd yang terdiri dari gadis-gadis Serbia didaulat untuk menampilkan tarian tersebut lengkap dengan atraksi menginjak-injak pecahan piring.

"Tanpa diragukan lagi, atraksi dimaksud membuat seluruh pengunjung menahan napas dan terkagum-kagum," demikian KBRI Beograd.

Sebelumnya pada 21 April 2016, Paviliun Indonesia menyelenggarakan cocktail reception dengan mengundang kalangan pelaku bisnis pariwisata dan media di Montenegro.

Menurut keterangan, selama tiga hari pameran Paviliun Indonesia selalu ramai dipadati pengunjung dan pada jam-jam puncak, para petugas bahkan kewalahan melayani banyaknya pertanyaan pengunjung mengenai paket-paket perjalanan ke Indonesia maupun dari agen wisata yang berkeinginan menjalin kerja sama dengan mitra Indonesia.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign