34 Daerah Ramaikan Festival Karya Tari Jatim

Surabaya, Jatim - Sebanyak 34 daerah ikut meramaikan dengan mengirimkan perwakilannya tampil di Festival Karya Tari Jawa Timur yang digelar di Taman Budaya di Surabaya, 27-28 April 2016.

"Dari 38 daerah, hanya empat yang absen dengan alasan tertentu," ujar Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim Sinarto di sela pembukaan Festival Karya Tari Jawa Timur di Taman Budaya Cak Durasim Surabaya, Rabu malam.

Tujuan digelarnya festival ini, kata dia, untuk menggali kreativitas, produktivitas, kualitas maupun kuantitas para seniman tari dan musik Jatim, serta meningkatkan pengetahuan dan wawasan apresiasi budaya antarpelaku dan pemerhati seni maupun masyarakat pada umumnya.

Selain itu tujuannya sebagai peningkatan jalinan komunikasi, kerja sama dan tukar pengalaman antarsesama pelaku seni yang mampu memperkenalkan, mempromosikan dan menyebarluaskan produk karya seni Jatim, khususnya seni tari.

"Tentu saja yang paling utama adalah meningkatkan persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa dalam semangat keberagaman," katanya.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign