Guru Singapura Belajar Bahasa Melayu Ke Pekanbaru

Pekanbaru, Riau - Sejumlah guru dari Singapura belajar Bahasa Melayu ke Pekanbaru dan tempat yang direkomendasikan oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau adalah SMP Negeri 10 Pekanbaru.

Perwakilan guru senior Singapura Rahmad Bin Subada mengatakan, kegiatan belajar Bahasa Melayu yang dilakukan pihaknya ini untuk mengetahui bagaimana proses pembelajaran bahasa tersebut di Pekanbaru.

“Kami saat ini mencari relasi dalam proses belajar Bahasa Melayu, dan rekomendasinya ke SMPN 10. Kami berharap dari apa yang kami lihat ini bisa pula dilakukan dan diterapkan di Singapura,” katanya dalam keterangan resmi, Jumat (27/5/2016).

Dia menjelaskan, lembaga pendidikan di Singapura perlu mendapatkan acuan dalam pelajaran Bahasa Melayu, karena bahasa ibu di negara itu adalah Bahasa Melayu.

Untuk itu, pemerintah negaranya telah meminta LAM Riau sebagai mitra proses pengajaran agar bahasa tersebut dapat kembali diajarkan dan dikembangkan.

Pihaknya berharap masukan dan arahan yang membangun dalam proses pengajaran Bahasa Melayu di negara yang dulu pernah bernama Temasek tersebut.

“Semoga apa yang kami laksanakan ini berjalan lancar dalam mengembangkan Bahasa Melayu di Singapura,” katanya.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign