Kesenian Kompang dan Tari Persembahan Siak Berhasil Pecahkan Rekor Muri

Siak, Riau - Pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2016, Kabupaten Siak. Disdikbud Siak menampilkan 1500 Pemain Kompang dan 2500 penari Tari Persembahan yang di gelar selepas Upacara Peringatan Hari Hardiknas 2016 di Lapangan Tugu depan Istana Siak Senin ( 02/04).

Penampilan Kesenian Kompang dan Tari Persembahan yang dibawakan oleh anak-anak TK sempat memecah Rekor Muri. Rekor Muri yang diperoleh oleh Pemkab Siak ini adalah kali yang kedua setelah meraih rekor Muri Seribu Pemasak Bubur Asuro yang terpanjang di Indonesia pada tahun 2014 yang lalu.

Selain dimeriahkan perlombaan untuk berbagai cabang yang disajikan panitia untuk pelajar dari SD sampai dengan jenjang SMA, juga akan dimeriahkan dengan atraksi budaya Melayu.

"Peringatan Hardiknas kali ini akan dimeriahkan dengan 1.500 kompang dan 2.500 penari Tari persembahan ini sangatlah fantastik," terang Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Siak, Kadri MPd, Ahad 1 Mei 2016.

Dikatakan Kadri, peringatan hari pendidikan nasional merupakan hari yang sangat bersejarah bagi bangsa ini, terutama bagi pelaku pendidikan masa lalu yang sudah berjuang keras. Maka dari itu generasi penerus yang ada sekarang dituntut untuk bisa menjadi pintar.

"Rasanya cukup wajar peringatan hari yang penuh bermakna bagi kita semua ini bisa dimeriahkan dengan penampilan seperti tari dan kesenian kompang,karena ini merupakan Budaya orang melayu .Maka dari itu wajar saja kita medapatkan rekor Muri terhadap penampilan 1500 orang peserta Kompang dan 2500 orang penari Tari Persembahan menghiasi acara Hardiknas Tahun ini.

"Apa yang kita lakukan ini bukan untuk mencari sensasi, akan tetapi merupakan upaya dari Dinas pendidikan dan kebudayaan untuk menyemarakkan dan memeriahkan hari pendidikan nasional," ungkap Kadisdik Siak.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign