Lestarikan Budaya Melayu, Guru dan Pelajar SMKN 1 Siak Belajar Menyulam

Siak, Riau - Kendati di zaman moderen sekarang ini teknik menyulam sudah banyak menggunakan mesin dan teknologi, namun tidak membuat hati Misnarni Syamsuar patah arang.

Istri Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi ini tetap komit membagi ilmu keahlian menyulam secara tradisional demi melestarikan budaya anak dara Melayu sejak zaman dahulu.

"Saya berharap generasi muda memiliki bakat dan keahlian mendesain baju dengan motif menyulam secara tradisional. Kalau keahlian ini tak kita kenalkan ke anak-anak, kepada siapa lagi kita wariskan budaya menyulam ini," ujar Misnarni, pada kegiatan pelatihan menyulam yang diajarkan langsung oleh istri Bupati Siak ini kepada guru dan pelajar SMKN 1 Siak, Selasa (3/5/2016).

"Mudah-mudahan dengan adanya pelatihan ini bisa membangkitkan kreatifitas anak-anak Siak, khususnya perempuan, sehingga bisa menyulam," ujarnya.

Kepala SMKN 1 Siak Diana juga mengharapkan siswinya semakin maju dan mandiri dalam berkarya "Ke depannya siswi kita ini agar bisa lebih mandiri dan maju dalam berkarya, salah satunya dengan memiliki keahlian menyulam ini," ujarnya.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign