Lomba Kreasi Pantun, Kamsol: Nilai Budaya Harus Kita Kembangkan

Pekanbaru, Riau - Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II pada Minggu, 29 Mei 2016 sedikit berbeda, yaitu adanya Lomba Kreasi Pantun.

Acara ini diadakan oleh PT Angkasa Pura II dan media online RiauBook.com, dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional dan Kebangkitan Nasional beberapa waktu lalu.

Turut hadir dalam acara ini, GM PT Angkasa Pura II, Direktur BANK Kepri, Dinas Pendidikan Pekanbaru, Camat Marpoyan Damai, Camat Bukit Raya, Kapolsek Bukit Raya, Lembaga Adat Melayu, Dinas Pendidikan dan Budaya Provinsi Riau.

Lomba Kreasi Pantun ini, awalnya langsung dibuka oleh Gubernur Riau. Namun, Gubri tidak dapat hadir, kemudian diwakili oleh Bapak Dr H Kamsol selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Budaya Provinsi Riau

"Bapak Gubernur, menyambut baik dan mendukung acara lomba kreasi pantun ini, salah satu cara untuk melestarikan budaya melayu yaitu budaya pantun," ungkap Dia saat mewakili sambutan Bapak Gubri, Minggu, (29/5/2016).

Lomba kreasi pantun ini diikuti oleh 16 grup atau 16 peserta siswa SMP dan SMA se-Pekanbbaru.

Kata Kamsol, menambahkan bahwa nilai-nilai budaya harus terus dikembangkan khususnya di Provinsi Riau. "Inilah yang merupakan ciri khas bangsa," imbuhnya.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign