Mahasiswi IAIN Tampilkan Budaya Kaili di Australia

Palu, Sulteng - Mahasiswi pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Sulawesi Tengah, Fadilah Muhsen Alkhatiri, akan menampilkan salah satu instrumen budaya Kaili di Australia.

Penampilan itu sekaitan dengan terpilihnya Fadilah Muhsen Alkhatiri sebagai salah satu perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah ke Australia dalam program pertukaran pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"Di Australia saya akan menampilkan budaya Kaili sesuai dengan apa yang telah saya tampilkan saat seleksi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Tengah, sebagai perpanjangan tangan Kemenpora," ungkap Fadilah Muhsen Alkhatiri kepada Antara di Palu, Rabu.

Fadilah akan berangkat bersama rombongan dari Pemprov Sulteng menuju Adelaide, Australia Selatan pada September 2016.

Ia akan berada di Adelaide selama kurang lebih dua bulan. di kota tersebut. Di kota ini, ia akan memainkan alat musik Lalove yakni alat musik sejenis suling dengan nada tertentu.

"Di Australia saya akan ke sekolah-sekolah untuk memperkenalkan budaya Indonesia, salah satunya alat musik Lalove dan cara memainkannya," urainya.

Fadilah terpilih untuk mewakili Indonesia dan Sulawesi Tengah ke Australia setelah mengalahkan puluhan pesaingnya lewat berbagai tahapan seleksi yang dilakukan oleh Kemenpora dan Porna Caraka Muda Indonesia.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign