Parade Seni dan Budaya Majalengka Berlangsung Semarak

Majalengka, Jabar - Pelaksanaan parade seni dan budaya Taruna Merah Putih (TMP) Kabupaten Majalengka tahun 2016 yang gelar di lapangan Pujasera, Minggu,(22/5), berlangsung meriah.

Selain dihadiri oleh masyarakat, kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP TMP yang juga anggota DPR RI Maruarar Sirait.

Ikut hadir dalam acara yang sama , mantan presenter Niko Siahaan dan Muhamad Farhan. Serta Bupati Majalengka H Sutrisno, Ketua DPRD Tarsono D Mardiana, Sekda Majalengka H Ahmad Sodikin.

Kegiatan parade seni dan budaya TMP 2016 diantaranya diisi dengan lomba fotografi destinasi parawisata Majalengka, kreasi komunitas pemuda dan tani Majalengka, lomba mewarnai, tari kedempling dan tari topeng.

Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih Maruarar Sirait mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Majalengka, terutama dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), serta memiliki kecintaan terhadap kesenian dan kebudayaan daerahnya.

"Kami berharap juga generasi muda saat ini bisa hidup mandiri dan tidak selalu bergantung menjadi pegawai negeri, tapi berusaha mencetak pengusaha sukses, mandiri, dan bermatabat," ujar anggota DPR RI Komisi IX ini.

Dia menambahkan, saat ini pihaknya bersama para wakil rakyat lainnya berupaya leloloskan RUU tentang kewirausahaan, guna mencetak angkatan kerja produktif dan bisa menjadi pengusaha.

"Besok kami dan Ketua DPR RI Ade Komarudin akan berkumpul dengan 4000 mahasiswa di Bandung. Kami akan menyerukan agar mahasiswa jangan terlalu berharap menjadi pegawai, tapi harus menjadi pengusaha yang mampu hidup mandiri dan berdikari serta memberikan manfaat bagi masyarakat secara keseluruhan," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Majalengka H Sutrisno menuturkan, kegiatan yang digelar selain untuk melestarikan seni dan budaya lokal, juga menambah destinasi sekaligus meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Majalengka.

"Agar kesenian dan kebudayaan bisa tetap lestari harus terus ditampilkan kepada masyarakat. Karena itu, kegiatan seperti seni dan budaya yang di motori TMP ini kami sangat mengapresiasinya," kata Bupati Sutrisno.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign