Penari Kota Hujan, Perkenalkan Tari Jaipong ke Thailand

Bogor, Jabar - Sebagai kota jasa dan wisata yang memiliki banyak prestasi, Kota Bogor selalu mengirimkan putra-putri terbaiknya ke berbagai perlombaan. Pengikutan perlombaan ini, baik dari bidang akademisi maupun seni dan budaya. Prestasi yang berhasil diraihpun, bukan hanya di event tingkat lokal, namun juga berbagai ajang ditingkat Internasional.

Shela Dwi Ananda (15) salah satu atlet berprestasi dari Sanggar Seni Getar Pakuan misalnya, berhasil lolos seleksi dan terpilih menjadi peserta di Event Internasional Culture, yang digelar di Provinsi Kerabi, Thailand, mewakili Jawa Barat dari Indonesia. Siswi kelas 7 SMPN 20 Kota Bogor dan lima temannya dari beberapa sanggar di kota hujan ini, adalah bukti nyata peran putri terbaik yang mengharumkan Kota Bogor dengan memperkenalkan seni budaya sunda di kancah internasional.

Suherman, ayah dari Shela yang juga seniman di Kota Hujan mengatakan, awal mula anaknya memiliki hobi seni tari jaipong karena sering melihat ayahnya manggung. Hal itu rupanya menjadi motivasi bagi sang anak untuk mendalami dunia seni hingga akhirnya meminta masuk sanggar.

“Bakatnya sudah kelihatan dari kecil, saat duduk di bangku TK Shela meminta untuk masuk sanggar Seni Getar Pakuan,” kata Suherman saat di Konfirmasi Publik Bogor, (10/5).

Sebagai orang tua yang juga memiliki hobi yang sama, dirinya terus memotivasi keinginan anaknya.

“Saya arahin masuk ke sanggar bukan untuk mengejar event demi sebuah gelar juara, tapi supaya dia lebih mengenal budayanya,” jelas Herman.

Sementara itu, rasa bangga dan apresiasi di ungkapkan Pimpinan Sanggar Seni Getar Pakuan Neni Suryani.

“Kami sangat bangga, anak yang kami bina sejak kecil, ternyata bisa membesarkan nama sanggar, selain itu bisa mengharumkan nama Bogor dan Indonesia di dunia internasional,” ungkapnya .

Menurutnya, anak berprestasi merupakan aset paling berharga, karena dengan anak-anak berprestasi tersebut, budaya Sunda dan nama baik Kota Bogor bisa di kenal hingga dunia Internasional.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign