Promosi Wisata dan Budaya Indonesia di London

Jakarta - Indonesian Weekend, sebuah festival yang akan menampilkan wisata budaya, kuliner, musik, dan fesyen khas Indonesia siap digelar pada 28 dan 29 Mei mendatang, di London.

Acara ini akan diselenggarakan di Potters Field Park, taman dengan latar belakang jembatan ikonik dunia, Tower Bridge, London.

Lebih dari 100 peserta akan berpartisipasi dalam acara ini.

Ide awal tercetusnya Festival Indonesian Weekend di London berawal dari seorang warga Indonesia yang telah lama tinggal di London. Dia bernama Endang Nurdin.

Endang mempunyai keyakinan, bahwa budaya dan pariwisata Indonesia bisa dipromosikan di London.

"Kami ingin berkontribusi dengan pemerintah untuk meningkatkan promosi wisata dengan mengangkat seni budaya, kuliner, dan fesyen Indonesia di London," kata Endang Nurdin dari Komunitas Bangga Indonesia dalam konferensi pers di Kementrian Perindustrian, Selasa (17/5/2016).

Pemerintah saat ini sedang meningkatkan ppotensi pariwisata di Indonesia, dengan target 20 juta turis asing sampai tahun 2019. Festival Indonesian Weekend diharapkan mampu membantu pemerintah dalam mencapai target wisawatan yang datang ke Indonesia.

"Nanti area Potters Fields seluas 6000 meter persegi akan diisi dengan panggung utama bertuliskan Wonderfull Indonesia. SWemoga langkah ini bisa membantu mempromosikan pariwisata Indonesia kepada dunia," ujar Endang.

Garuda Indonesia, maskapai penerbangan resmi untuk Indonesia Weekend akan memberangkatkan 100 peserta yang terdiri dari seniman, pemusik, budayawan, kementerian, desainer, pengisi acara dan chef.

Selain Kementerian Pariwisata, pelaksanaan Indonesian Weekend juga didukung Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign