Sabtu, PWI Dumai Gelar Festival Layang-layang Melayu

Dumai, Riau - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Dumai bekerjasama dengan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I Cabang Dumai akan menggelar Festival Layang-layang, Sabtu (21/5/2016) di Lapangan Ro-Ro Purnama, Kecamatan Dumai Barat.

"Dumai Kite Festival 2016" dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2016 dan Hari Jadi Kota Dumai ke-17. Festival layang-layang diikuti ratusan peserta dengan layang-layang waw tradisional dengan panjang bentangan minimal satu meter, layangan tesebut akan dibentuk dan dihias beragam corak budaya khas Melayu.

Demikian disampaikan Ketua PWI Kota Dumai, Kambali didampingi Ketua Pelaksana Dumai Kite Festival 2016 Kaharuddin, Minggu (15/5/2016).

"Festival layang-layang akan dibuka Walikota Dumai, Drs H Zulkifli AS MSi didampingi GM Pelindo I Cabang Dumai, M Junaidi sekitar Pukul 09.00 WIB dilapangan Ro-Ro," ujarnya.

Ia menjelaskan untuk penilaian, akan ada empat kategori yang akan dilombakan. Pertama adalah kategori tegak tali, kedua bunyi (dengung), ketiga lenggok dan yang keempat motif.

"Penilaian dilakukan dewan juri dari Sanggar Layang Purnama, melalui penilaian itu akan kita pilih Juara I, Juara II, Juara III, Harapan I, Harapan II dan Harapan III," pungkasnya.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign