Telusuri Asal Nenek Moyang Negeri Sembilan, Y.B Dato Yunus Sambangi Luhak Nan Tuo

Tanah Datar, Sumbar - Anggota Dewan Undangan Negeri (ADUN) Kuala Kelawan Malaysia Y.B. Dato Yunus bin Rahmad bersama 11 orang rombongan melakukan lawatan ke Sumatera Barat, selama 4 hari, dari tanggal 8-11 Mei 2016. Salah satu daerah yang disambanginya adalah Kabupaten Tanah Datar.

Rombongan Y.B. Dato Yunus bin Rahmad disambut langsung oleh Wakil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma dan beberapa pejabat daerah lainnya, di Gedung Indo Jolito, Tanah Datar, Sumatera Barat.

Menurut Dato Yunus, kedatangannya bersama rombongan ke Tanah Datar, selain untuk melakukan penelusuran asal usul sejarah nenek moyang Negeri Sembilan, Kalaysia yang konon katanya berasal dari Sumatera Barat, juga untuk mempererat lagi hubungan silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dengan Negeri Sembilan, disamping juga akan melakukan berbagai kunjungan wisata ke tempat-tempat bersejarah dan objek wisata lainnya.

Sementara itu Wakil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma, dalam sambutannya mengharapkan kunjungan ini akan memberi kesan dan pengalaman yang baik bagi seluruh rombongan.

"Kami sangat terhormat dan berbahagia menyambut kedatangan saudara kami yang berasal dari Negeri Sembilan" ucap Wabup.

Kita sebagai negara tetangga yang dekat, memiliki banyak kesamaan, selain sebagai rumpun melayu, dan memiliki akar budaya yang sama, konon juga ada hubungan kekerabatan khususnya antara Negeri Sembilan dengan Kerajaan Pagaruyung, kata Wabup.

Berkaitan dengan hal tersebut, menurut Wabup, dengan adanya kunjungan ini hendaknya akan lebih mempererat lagi hubungan antara kedua negara Indonesia dan Malaysia, khususnya antara Negeri Sembilan dengan Kabupaten Tanah Datar dan Kerajaan Pagaruyung.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign