Tim kesenian Wakatobi Diundang ke Korsel

Kendari, Sultra - Tim kesenian dan kebudayaan Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara diundang ke Jeju, Koea Selatan (Korsel) oleh Pemerintah Provinsi Jeju.

Bupati Wakatobi, Hugua melalui telepon dari Jeju, Rabu mengatakan Tim Kesenian dan Kebudayaan Wakatobi diundang ke Jeju, Korsel tersebut untuk memeriahkan Festival Budaya Jeju yang akan digelar November 2016.

"Tim kesenian dan kebudayaan Wakatobi terutama para penari diminta ikut memeriahkan panggung hiburan pentas budaya dalam Festival Budaya terakbar di Jeju itu," katanya.

Pemerintah Provinsi Jeju kata dia, memperkirakan jumlah pengunjung dari Festival Budaya Jeju tersebut bisa mencapai jutaan orang.

Selain masyarakat Jeju sendiri dan sekitarnya kata dia, Festival Budaya terakbar tersebut juga akan dihadiri masyarakat internasional dari berbagai negara.

"Kami memastikan akan menghadirkan tim kesenian dan kebudayaan Wakatobi dalam Festival tersebut karena hal itu selain akan menghibur pengunjung, juga akan menjadi ajang promosi kebudayaan Wakatobi di pentas internasional," katanya.

Berada di Jeju, Bupati Hugua bersama rombongan menindaklanjuti nota kesepahaman kerja sama tiga bidang pembangunan antara Pemerintah Kabupaten Wakatobi dan Pemerintah Provinsi Jeju yang ditandatangani di Wakatobi pada 7 September 2015.

Ketiga bidang kerja sama pembangunan tersebut yakni kerja sama bidang pengembangan pariwisata, kerja sama bidang Pembangunan Kota rendah karbon dan kerja sama pengelolaan sampah secara terpadu.

"Kami akan segera menjalankan program kerja sama ketiga bidang itu. Dalam waktu dekat, Pemerintah Jeju akan melakukan kunjungan balasan ke Wakatobi, Indonesia," katanya.

-

Arsip Blog

Recent Posts