BNNP Gelar Pagelaran Seni dan Buka Bersama

Pontianak, Kalbar - Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang jatuh pada tanggal 26 Juni, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Barat menggelar acara pagelaran seni budaya dan buka puasa bersama yang dilaksanakan di ruang serbaguna Yayasan Mujahidin Pontianak.

Serangkaian acara dimeriahkan dengan penampilan kesenian lagu kasidah, lantunan ayat suci alquran, dan ceramah agama yang disampaikan imam besar masjid Mujahidin Nasution Usman.

Kepala BNN Provinsi Kalbar Dani M Darmawan dalam sambutannya mengatakan, peringatan HANI ini merupakan suatu bentuk keperihatinan kita terhadap permasalahan narkoba didunia yang tidak dapat di selesaikan sehingga mengancam generasi bangsa dan negara.

Memperingati HANI 2016 ini BNN sengaja mengangkat tema yaitu mendengarkan suara hati anak-anak dan generasi muda, sebab menurut Dani ini merupakan langkah awal untuk membantu anak-anak tumbuh sehat dan aman dari penyalahgunaan narkoba.

“Tema tersebut menunjukan bahwa strategi yang terbaik adalah pencegahan dengan sasaran prioritas anak-anak dan pemuda,” tuturnya.

Lanjut Dani bahwa pada saat ini BNN dengan segala keterbatasannya baik perangkat dan sumberdaya, namun dengan sarana yang masih minim tersebut BNN melakukan upaya semaksimal mungkin dalam rangka menyelamatkan masa depan bangsa dari ancaman narkoba.

Dalam kesempatan itu pula Dani memaparkan hasil pencapaian BNN dalam upaya pemberantasan narkotika yakni sebanyak 72 jaringan sindikat narkoba baik nasional maupun internasional.

Untuk itu kata Dani tidak lupa kami aturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh komponen bangsa Indonesia baik seluruh jajaran tingkat pusat maupun organisasi masyarakat dan kalangan lapisan masyrakat, jajaran TNI Polri, bea cukai, jaksa serta pemerintah derah beserta jajarannya yang telah berkomitmen mendukung upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di wilayah ini.

“Marilah kita terus berjuang bersama bekerja sekuat tenaga menjadikan negara ini terbebas dari jeratan narkoba,” pungkasnya.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign